Question & Answer ~ 2017

icon-bohlam-2016-q-and-aHi,

Selamat datang di Question and Answer (Pertanyaan dan Jawaban). Halaman ini khusus disediakan bagi anda yang memiliki pertanyaan / komentar seputar topik dari artikel-artikel yang telah saya publikasikan.

Tujuan di-ada-kannya halaman Q & A ini, selain memudahkan saya dalam mengatur jawaban dari komentar / pertanyaan yang masuk, juga untuk menghindari duplikasi komentar / pertanyaan dan jawaban. Sehingga, setiap komentar yang dipublikasikan menjadi unik dan tidak membosankan untuk ditelusuri satu per satu.

Komentar yang diperkenankan dan tidak.

Sebagaimana selama ini perlakuan yang diterapkan terhadap setiap komentar yang masuk, saya akan menampilkan semua pertanyaan / komentar yang tidak bersifat mem-promosi-kan apa pun.

Pertanyaan / komentar atas sebuah perangkat elektronik / listrik yang memang bermanfaat, memiliki hubungan erat dengan efektifitas kehidupan sehari-hari dengan efisiensi pemakaian daya yang tinggi, akan saya publikasikan tanpa menyertai brand / merek dari perangkat tersebut.

Penerapan perlakuan komentar seperti ini bertujuan untuk menjaga fokus pembahasan tetap pada porsinya.

Saya berharap, dengan keberadaan halaman Q & A ini, dapat mempermudah anda dalam menemukan jawaban / solusi berdasarkan pertanyaan / komentar para pengunjung lain blog / situs ini.

* Untuk melihat dan membaca kembali Q & A periode tahun 2014 s/d awal 2017, silahkan klik disini.

Salam… ☺

Iklan

4 thoughts on “Question & Answer ~ 2017”

  1. Terimakasih artikel2nya sangat bermanfaat.
    Terus terang saya awam mengenai kelistrikan dirumah, cuman akhir2 ini iseng ingin menambah titik stop kontak sendiri dirumah. Yang ingin saya tanyakan adalah apakah jika sebuah kabel NYM isi 3 kita hubungkan salah satu ujungnya (kabel hitam) ke sebuah sumber kabel fase yg sudah ada dirumah, terus kita coba tes pake tespen. Kenapa kabel2 yg lain (warna biru dan kunjng) jadi ada listriknya semua meski kecil (redup). Padahal semua ujung kabel biru dan kuning tidak nyambung kemana mana. Apakah ini normal?

    Suka

    1. Terima kasih atas apresiasinya. ☺

      Jawaban dari situasi yang anda tanyakan adalah tidak normal. Hanya kawat hitam saja yang harus menyala ketika di tespen dan sama sekali tidak boleh ada arus listrik di dua kawat lainnya.

      Salam. ☺

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s