Kata Google soal algoritma di Search Engine-nya

Cerita konfirmasi Google mengenai dasar metode cara kerja pembaharuan halaman hasil pencarian (SERP) dari Search Engine-nya yang saya peroleh tanggal 13 Maret 2018 dari link di bawah ini :

https://searchengineland.com/google-confirms-core-search-ranking-algorithm-update-293961/amp

Inti yang hendak disampaikan Google adalah berhentilah berspekulasi dan bermain-main dengan SEO. Karena, apapun yang anda kerjakan dengan SEO, tidak akan mengubah nasib urutan situs/blog anda di SERP. Semua itu kembali pada kualitas artikel-artikel yang ada di dalamnya dan kebijakan yang diterapkan Google untuk meningkatkan hasil dari kinerja Search Engine-nya.

Nah…, pikirkan masak-masak jika dan bagi anda yang masih mau terus mencoba bermain-main dengan SEO.

Semoga bermanfaat!SEO, algoritma, SERP

2 tanggapan untuk “Kata Google soal algoritma di Search Engine-nya”

  1. Sekarang google pakai ctr (click through rate) utk merangking artikel. Kalau suatu artikel sering di klik pencari, google mikirnya tuh artikel relevan dan bagus, sebaliknya klo artikel makin sedikit diklik makin mundurlah rangkingnya, dan bakalan digeser dari halaman satu. Makanya klo saya boleh bilang sih, skrg kalau mau nulis bukan sekedar nulis saja, mesti riset keyword juga deh (ini yg kadang males juga haha).

    Bermain-main dan spekulasi dg SEO maksudnya bgm bang?. Saya sempat merevisi bbrp artikel, saya lihat saingan di mesin pencari. Ada artikelku yg dicopas, kesel dong masah yg ngopas jd di paling atas, saya bbrp dibawahnya, lalu saya ganti/memperbaiki kata kunci (riset pakai tools), masukin keyword ke tulisan, dan seminggu kemudian cek lagi, artikelku sudah di no.1 🙂 . Mau perbaiki artikel2 lainnya ga ada waktu .lol: .

    Suka

    1. Mengenai metode click through rate, menurut saya merupakan salah satu standar yang telah menjadi acuan Google. Coba perhatikan fitur CTR di Google Webmaster untuk menampilkan urutan posisi artikel-artikel blog di SERP. ☺

      Alasan google mengkonfirmasi adalah untuk memperjelas kondisi yang sebenarnya dari berita simpang siur (spekulasi) mengenai update algoritma di Search Engine yang menyebabkan perubahan posisi beberapa situs/blog di SERP.

      Google menyatakan bahwa update algoritma Search Engine-nya dikerjakan hingga beberapa kali dalam setahun. Itu juga yang kemudian menjadi salah satu penyebab ranking blog kita di SERP bisa mendadak turun atau naik. Silakan jika kita hendak kembali membenahi (bermain-main) SEO blog setelah update selesai. Namun, yang menjadi dasar untuk blog bisa tetap bertahan dari gelombang update adalah kekuatan artikel-artikel yang ada di blog itu sendiri.

      Menurut saya, pengetahuan dan pengalaman untuk menjalin rangkaian cerita menjadi sebuah artikel adalah SEO Tools yang sesungguhnya. Trik yang kita pakai untuk menghadapi copas adalah metode pendukung agar artikel asli bisa tetap eksis pada posisi awalnya di SERP.

      Contohnya seperti cerita kamu tentang mengatasi artikel yang dicopas. 😊

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s