Bak Mandi dengan Keran-berpelampung

Men-test kinerja Keran-berpelampung di bak mandi…

bak.mandi.pelampung.2.small

Mirip dengan kinerja Pelampung Analog… hanya saja tidak membutuhkan ruang seluas Pelampung Analog.

Keran-berpelampung model ini, bisa diandalkan dalam menghentikan aliran air bertekanan tinggi (25 s/d 30 liter per menit). Namun, dalam kondisi tekanan air yang sangat lemah (1 s/d 3 liter per menit), perangkat yang satu ini sangat tidak bisa diandalkan. Aliran air akan tertahan sepenuhnya dan sama sekali terhenti, meskipun sebenarnya aliran air yang demikian masih bisa diharapkan untuk memenuhi tangki yang benar-benar kosong.

Di area pemukiman rumah tinggal padat penduduk, aliran air yang kecil sudah menjadi satu kondisi normal. Memiliki instalasi penampungan air (seperti : bak air tanam) yang bisa mengakomodir distribusi aliran air yang (sangat) lemah, merupakan satu keharusan untuk bisa mendapatkan air PAM dalam kategori bisa mencukupi kebutuhan pemakaian air bersih sehari-hari. Model keran-berpelampung seperti ini, bukan perangkat yang cocok untuk digunakan pada kondisi demikian.

Untuk mengatur aliran air dalam berbagai kondisi tekanan, masih belum ada yang mampu menandingi fleksibilitas dan kemampuan dari pelampung-analog.

Salam…

Iklan