Cerita konfirmasi Google mengenai dasar metode cara kerja pembaharuan halaman hasil pencarian (SERP) dari Search Engine-nya yang saya peroleh tanggal 13 Maret 2018 dari link di bawah ini :

amp

Inti yang hendak disampaikan Google adalah berhentilah berspekulasi dan bermain-main dengan SEO. Karena, apapun yang anda kerjakan dengan SEO, tidak akan mengubah nasib urutan situs/blog anda di SERP. Semua itu kembali pada kualitas artikel-artikel yang ada di dalamnya dan kebijakan yang diterapkan Google untuk meningkatkan hasil dari kinerja Search Engine-nya.

Nah…, pikirkan masak-masak jika dan bagi anda yang masih mau terus mencoba bermain-main dengan SEO.

Semoga bermanfaat!

2 tanggapan untuk “Kata Google soal algoritma di Search Engine-nya

  1. Sekarang google pakai ctr (click through rate) utk merangking artikel. Kalau suatu artikel sering di klik pencari, google mikirnya tuh artikel relevan dan bagus, sebaliknya klo artikel makin sedikit diklik makin mundurlah rangkingnya, dan bakalan digeser dari halaman satu. Makanya klo saya boleh bilang sih, skrg kalau mau nulis bukan sekedar nulis saja, mesti riset keyword juga deh (ini yg kadang males juga haha).
    Bermain-main dan spekulasi dg SEO maksudnya bgm bang?. Saya sempat merevisi bbrp artikel, saya lihat saingan di mesin pencari. Ada artikelku yg dicopas, kesel dong masah yg ngopas jd di paling atas, saya bbrp dibawahnya, lalu saya ganti/memperbaiki kata kunci (riset pakai tools), masukin keyword ke tulisan, dan seminggu kemudian cek lagi, artikelku sudah di no.1 🙂 . Mau perbaiki artikel2 lainnya ga ada waktu .lol: .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *