Memasang Kabel pada Steker Listrik

Steker dan stop kontak listrik, sebenarnya, bisa dibilang sebagai perangkat listrik untuk mempermudah tindakan menyambung kawat antar kabel listrik.

Peran keduanya juga sudah jelas, dimana stop kontak sebagai bagian yang menyediakan listrik dan steker yang menerimanya. Dengan adanya kedua perangkat listrik tersebut, membuat cara pendistribusian listrik menjadi lebih aman, mudah dan umum. Bisa dibayangkan repotnya menyalakan sebuah perangkat elektronik jika tanpa menggunakan kedua perangkat listrik tersebut.

Karena keduanya memang ditujukan menghubungkan aliran listrik dari dua kabel yang berbeda, maka susunan kawat muatan listrik yang terpasang di stop kontak dan steker harus sama saat keduanya dipertemukan. Cara yang hingga saat ini saya yakini dalam memasang kawat kabel listrik di kedua perangkat tersebut adalah sebagaimana yang telah diceritakan di artikel Steker, Stop kontak dan Arus Listrik.

Galeri foto di bawah ini memberikan gambaran cara memasang kabel tiga kawat pada steker, dimana kawat untuk muatan listrik positif / fasa dipasang di kaki steker di sisi kanan kawat Arde.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Semoga bermanfaat! ☺

 

One thought on “Memasang Kabel pada Steker Listrik”

Komentar ditutup.