Manfaat Tang Kupas Kabel dalam Memasang Saklar (16 foto + 22 foto)

Cara Memasang Sendiri Instalasi Saklar menggunakan Tang Kupas KabelDi bawah ini adalah galeri foto yang menceritakan tentang cara saya memanfaatkan Tang Kupas Kabel untuk memasang kabel pada Saklar Tunggal out bow.

Teknik ini, juga saya gunakan pada saat memasang kabel di semua perangkat listrik yang diceritakan di artikel Memasang Stop kontak dan Saklar ~ In Bow. Saya belum dapat menyajikan rangkaian foto tentang cara memanfaatkan Tang Kupas Kabel dalam memasang kabel pada stopkontak. Secara dasar teknik pengerjaan adalah sama dengan memasang kabel pada saklar. Hanya berbeda di posisi pengaturan ukuran pada Tang Kupas Kabel untuk jarak kulit kawat yang harus dikelupaskan saja.

*** Update 28 Februari 2016 ***

Jika sebelumnya di artikel ini saya bercerita hanya tentang memanfaatkan Tang Kupas Kabel dalam memasang Saklar Tunggal, kini saya tambahkan dengan cerita yang mirip yaitu untuk memasang Saklar Ganda juga.

Ada tambahan sebanyak 22 foto yang bercerita hanya mengenai saklar ganda saja, sehingga total foto yang disajikan dalam cerita memasang saklar ini menjadi sebanyak 38 foto. Inti pembahasan sebenarnya yang hendak saya sampaikan adalah sama dengan cerita di artikel Manfaat Tang Kupas Kabel dalam Memasang Stop kontak.

Foto cerita dari mengenai kedua saklar, saya pisahkan di dua halaman berbeda. Tujuannya agar lebih mudah dalam penelusuran dan lebih cepat ditampilkan. Anda bisa mengaksesnya melalui kedua tautan di bawah ini :

Semoga bermanfaat!
Manfaat Tang Kupas Kabel dalam Memasang Saklar (16 foto + 22 foto)

Iklan

One thought on “Manfaat Tang Kupas Kabel dalam Memasang Saklar (16 foto + 22 foto)”

Komentar ditutup.