Memasang Stop kontak dan Saklar ~ In Bow

Memasang Stopkontak dan Saklar ~ In Bow

Memasang Saklar Ganda ~ In Bow

Pada saat unit saklar ganda ini di beli, saya melihat kawat jumper sudah ada dan terpasang di jeroannya. Jadi, kita tinggal menyematkan kawat arus input (line in) dan output (line out) sesuai pada masing-masing lubang yang tersedia.

Sama dengan lubang penyemat kawat pada saklar tunggal, terdapat lebih dari satu lubang di masing-masing jalur switch saklar. Lubang yang digunakan hanya salah satu di antaranya, sesuai kemudahan posisi saat kawat dipasangkan.

Memasang Stop kontak dan Saklar ~ In Bow

Memasang Stop kontak dan Saklar ~ In Bow

Setelah dipasangi kabel, maka tampilannya adalah sebagai berikut :

Memasang Stop kontak dan Saklar ~ In Bow Memasang Stop kontak dan Saklar ~ In Bow

Memasang saklar ganda ini, sama mudahnya dengan memasang saklar tunggal. Juga mirip dengan memasang saklar ganda versi out bow.

Apapun model dan bentuk saklar atau stop kontak in bow yang hendak kita pasang di rumah, memiliki konsep aturan yang sama dalam memosisikan kawat-kawat yang harus disematkan. Jika kita sudah mengetahui aturan main dari jenis arus listrik yang harus digunakan, maka hanya ada dua hal yang perlu kita pahami dalam memasang perangkat listrik in bow, yaitu cara menyematkan kawat-kawat listrik pada perangkat dan cara agar perangkat bisa melekat rapi dengan kuat di dinding. Cuma itu saja.

Halaman lainnya :

 

One thought on “Memasang Stopkontak dan Saklar ~ In Bow”

Komentar ditutup.