Cara pasang kabel perangkat listrik in bow

Memasang Stopkontak dan Saklar ~ In Bow

Memasang Stop kontak Tunggal ~ In Bow

Memasang Stopkontak dan Saklar ~ In BowFoto-foto berikut ini, menceritakan beberapa bagian tempat dimana kawat arus listrik disematkan sesuai jenisnya (positif, netral dan arde) pada jeroan stop kontak tunggal.

Di bagian sisi kiri dan kanan jeroan, terdapat besi pengait yang difungsikan agar stop kontak bisa menancap kuat di dinding. Dua baut yang terlihat di sisi muka stop kontak, berfungsi untuk mengendurkan / mengencangkan kedua besi pengait tersebut.

Memasang Stop kontak dan Saklar ~ In Bow

Memasang Stop kontak dan Saklar ~ In Bow

Memasang Stop kontak dan Saklar ~ In Bow

Memasang Stop kontak dan Saklar ~ In Bow

Setelah dipasangi kabel, maka tampilannya adalah sebagai berikut :

Memasang Stop kontak dan Saklar ~ In Bow Memasang Stop kontak dan Saklar ~ In Bow

Bagaimana jika yang digunakan bukan ber-merk Broco? Sama saja…, dalam hal ini yang penting kita harus mengetahui arus listrik yang terdapat di masing-masing kawat. Itu yang menjadi acuannya. Selanjutnya, kita hanya perlu mengetahui bagaimana caranya kawat-kawat itu disematkan di unit stop kontak. Contohnya seperti model stop kontak di bawah ini :

Memasang Stop kontak dan Saklar ~ In Bow Memasang Stop kontak dan Saklar ~ In Bow

Bentuk fisik luar dan jeroan stop kontak bisa berbeda, tetapi konsep dasar aturan kawat-kawat listrik disematkan tetap sama. Namun demikian, kita perlu memastikan bahwa jeroan dari stop kontak yang hendak dipasang, bisa “tertelan masuk” sepenuhnya ke dinding. Karena, tidak semua fisik jeroan, baik stop kontak maupun saklar, memiliki ukuran yang sama besarnya.

Halaman lainnya :

Memasang Stop kontak Tunggal

Iklan

1 thought on “Memasang Stopkontak dan Saklar ~ In Bow”

Komentar ditutup.