Android : Device Overheating… batas akhir dari kesabaran…

Akhir dari perjalanan…

Setelah itu, saya pun mengabaikan setiap terjadi penampakan dan tetap menggunakan perangkat hingga tahap penghentian paksa (force-closed) menghentikan saya. Lama-kelamaan, penyakit semakin bertambah parah dan penghentian paksa (force-closed) ketika sedang memainkan game online semakin sering terjadi meskipun temperatur baterai berada di bawah 35° C.

Pada titik ini, saya menyerah. Sebagai perangkat yang memang dirancang dan dibuat untuk “mobile”, kondisi “bersinggungan langsung” dengan anggota tubuh (terutama tangan) sudah pasti akan terjadi. Dengan kata lain, keadaan suhu / temperatur perangkat secara umum sudah seharusnya bisa berada dalam kondisi “minimal sama” dengan suhu tubuh manusia. Kini, hanya dengan kondisi suhu / temperatur baterai saja yang nyaris sama dengan temperatur tubuh manusia normal, perangkat sudah “kepanasan” (Device Overheating)? Sangat keterlaluan!

Melanjutkan percobaan untuk mem-format SD-CARD pun urung dikerjakan. Sudah terlalu banyak waktu dan perhatian yang terbuang percuma untuk mencoba menyelesaikan kasus Device Overheating di Galaxy Note 8.0 ini.

Akhirnya, saya sampai pada keputusan untuk menghentikan pemakaian perangkat dan sesegera mungkin menggantinya dengan produk perangkat lain keluaran bukan-Samsung. Saya rasa, Galaxy Note 8.0 ini akan menjadi produk perangkat pintar terakhir keluaran Samsung yang saya miliki. Untuk beberapa waktu ke depan, saya masih akan menggunakan perangkat ini selama masih belum memiliki penggantinya. Kemungkinan terbesar, akan saya jadikan sebagai bahan eksperimen. Entah eksperimen seperti apa dan bagaimana bentuknya.

Setidaknya, saya memiliki satu perangkat yang bisa dikondisikan untuk “siap menjadi rusak total” dalam rangka membenahi kasus yang berhubungan dengan perangkat pintar, khususnya smartphone.

Salam…

Update Artikel : Android : Meredam Device Overheating di Galaxy Note 8.0 

Kembali ke Awal…

3 thoughts on “Android : Device Overheating… batas akhir dari kesabaran…

  1. Cahyadi

    Masalah yg byk dialami pengguna note 8 setelah upgrade ke kitkat.. baterai cepat abis dan sering notif device overheating.. solusi yg sy pakai adalah dengan mencabut konektor baterai note 8 diamkan beberapa saat kemudian pasang kembali konektor tsb.. hati2 dalam membuka cassing note 8, sebaiknya gunakan alat bantu pembuka cassing hp.. byk dijual ditoko spare part hp.
    Kondisi note 8 kitkat sy sdh kembali normal.. notif device overheating tdk muncul lg dan konsumsi baterai sama ketika msh jelly bean..
    Semoga membantu 🙂

    Balas
  2. Teuku Sa Vi

    kasus yg sama saya alami,…solusi yg biasa saya lakukan untuk kasus device overheating note saya, adalah sambil mencolokan kable powernya ke aliran listrik dijamin lancar,….., kondisi ini aga merepotkan bila kita sedang posisi mobile, disiasati pake powerbank aga merepotkan, pegang note, pegang powerbank (gubrak)……Samsung kemana ya…………..??????????

    Balas
    1. Omar Ramlee Penulis Tulisan

      Hihihi… iya… kemaren ini juga udah dicoba. Nggak lama kemudian, temen yang pake Note 7″ cerita, kalo jack usb power banknya patah ketekuk gara-gara keasyikan maen game… input USB – Note 7 nya jadi kagak bisa dicolokin lagi… bengkok…

      Kontan beres diceritain, saya nggak lagi terusin pake itu cara. Keliatannya jadi kurang “elegan” banget kalo perangkat mesti mati kaya gitu… wkwkwkwkwk…

      Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s