Android : Device Overheating… I’LL BE BACK!!!!

Benarkah Shut App bisa mengatasi problem Device Overheating Galaxy Note 8?

Selama men-test kinerja ShutApp, saya menginstall dan mengaktifkan juga beberapa software untuk memantau kondisi perangkat. Seperti software yang menampilkan performa temperatur / suhu baterai dan lalu lintas data internet di layar perangkat secara “always-visible”. Jadi, selama perangkat digunakan, kondisi temperatur baterai dan lalu lintas data dapat terus menerus terpantau.

Selama 3 hari men-test perangkat dengan memainkan game-online, hanya satu kali terjadi kondisi temperatur baterai mencapai suhu 40 derajat Celcius. Itu pun tidak menjadikan device overheating muncul dan suhu berangsur turun di kisaran 38-39 derajat Celcius. Permainan tetap dilanjutkan hingga usai tanpa ada gangguan apa pun. Di waktu berbeda (saat tidak memainkan game online), rata-rata temperatur baterai berkisar pada suhu 34-35 derajat Celcius. Perangkat tetap berfungsi sebagaimana mestinya tanpa pernah muncul notifikasi Device Overheating atau halangan lainnya.

Hingga artikel ini selesai di tulis (06 Pebruari 2015) atau 5 hari sejak software Shut App di install, penampakan “force-closed” saat sedang menggunakan perangkat akibat Device Overheating (bahkan notifikasi Device Overheating itu sendiri) tidak pernah saya alami lagi. Mungkin dibutuhkan waktu penge-test-an lebih lama dan lebih berat lagi untuk mengetahui apakah ShutApp memang benar-benar telah dan bisa mengatasi masalah ini.

Sebenarnya, dengan memainkan game-online dan aktifnya software-software pemantau kinerja perangkat, telah tercipta kondisi cukup berat untuk dikerjakan oleh perangkat. Namun, sebagaimana yang telah saya ceritakan, tidak sekalipun terjadi penampakan device overheating setelah instalasi dikerjakan..

Jadi… apa fungsi ShutApp yang sebenarnya? Adakah hal lain dari sebagai penghemat baterai sebagaimana yang dinyatakan oleh pengembangnya (YirgaLab)? Saya merasa untuk tidak terlalu perlu mengetahui dan memedulikannya lebih jauh. Realita yang saya dapatkan, semenjak pertama kali diinstall, ShutApp telah membenahi kinerja Galaxy Note 8 saya agar bisa digunakan dengan layak. Itu sudah lebih dari cukup. 🙂

Jika anda tertarik untuk mencoba ShutApp, bisa mengaksesnya melalui Google Playstore atau meng-klik di tautan ini.

Next…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s